DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 08 November 2017 / 01:15 WIB

KASUS BURUH BANGUNAN TEWAS DILEMPAR BATAKO

Pelaku 'Batako Maut' Ngaku Jengkel Ditantang 'Gelut' Korban

BANTUL (KRjogja.com) - Kasus pelemparan bongkahan batako hingga menyebabkan Arif Nur Rohman (20) warga Mredo Kabayan Sewon Bantul tewas yang diduga dilakukan 'cah klitih' akhirnya terungkap. Pelaku ternyata teman korban sendiri yang mengaku berbuat nekad karena sakit hati.

Tersangka Aw saat jumpa pers mengatakan tindakan nekat itu dilakukan karena sudah jengkel dengan ulah korban yang menantang berkelahi. Dalam penyerangan itu sama sekali tidak ada rencana khusus. Semua terjadi secara spontan, karena emosi oleh tindakan korban. 

Baca juga:

Pelaku Pelemparan 'Batako Maut' Ternyata Teman Sendiri

Dilempar Batako 'Cah Klitih', Pemuda Buruh Bangunan Tewas

Korban Klitih Itu Sempat Minta Dibelikan Baju Baru

Terkait dengan bongkahan batako yang digunakan untuk menyerang  diambil dari tepi jalan. "Batako saya ambil dari jalan, asal ambil saja. Itu saya lakukan ketika motor saya bawa ke barat dan kemudian kembali dan melempar," ujarnya. 

Sementara Kanit Reskrim Polsek Sewon Iptu Ryan Permana SIK MH didampingi Panit II Reskrim Polsek Sewon Ipda Rudi Anto SH mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait dengan kasus itu. Orang -orang yang ditengarai sebagai anggota komplotan tersangka bakal diciduk. 

"Terus kami dalami, pihak-pihak yang diduga ikut dalam komplotan itu akan kami periksa," ujarnya. (Roy)