DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 08 November 2017 / 00:11 WIB

KASUS BURUH BANGUNAN TEWAS DILEMPAR BATAKO

Pelaku Pelemparan 'Batako Maut' Ternyata Teman Sendiri

BANTUL (KRjogja.com) - Kasus pelemparan bongkahan batako hingga menyebabkan Arif Nur Rohman (20) warga Mredo Kabayan Sewon Bantul tewas yang diduga dilakukan 'cah klitih' akhirnya terungkap. Pelaku ternyata teman korban sendiri yang mengaku berbuat nekad karena sakit hati.

Petugas sendiri saat ini telah mengamankan tersangka Aw (19) warga Druwo Sewon Bantul sebagai pelaku pelemparan. Bahkan dalam kasus tersebut juga melibatkan Ar (17) tetangga korban. Hingga kini kasus tersebut dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti dua helm, bongkahan batako.

Baca juga:
Dilempar Batako 'Cah Klitih', Pemuda Buruh Bangunan Tewas

Korban Klitih Itu Sempat Minta Dibelikan Baju Baru
 

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM didampingi Kasat  Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK SH, Selasa (7/12) mengatakan, tindakan nekat Aw melamparkan bongkahan batako karena ada rasa dendam. Karena sebelum peristiwa terjadi, korban sempat menantang tersangka untuk berkelahi. Namun tantangan korban tidak digubris oleh tersangka dan rekan rekannya.

Korban malam itu tidak sendiri, tetapi bersama dengan sejumlah rekan -rekanya. Namun dalam perjalanan itu korban dan saksi terpisah dari rombongan."Tersangka ini melemparkan bongkahan batako karena korban sempat menantang untuk berkelahi," ujarnya. (Roy)