Angkringan Editor : Agung Purwandono Minggu, 05 November 2017 / 13:20 WIB

Komunitas SEFT, Sembuhkan Penyakit Fisik dan Psikis

YOGYA, KRJOGJA.com - Tugu Jogja Festival menghadirkan pengobatan bagi masyarakat yang mengalami keluhan penyakit fisik, psikis, maupun persoalan dalam keluarga. Kegiatan ini dilakukan oleh Komunitas Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) Yogyakarta, Minggu (5/11/2017) di depan kantor Kedaulatan Rakyat. 

"Ini sudah kedua kali Komunitas SEFT mengisi di Tugu Jogja Festival," terang Agus Sulaksono atau yang biasa disapa Gusson, Koordinator Baksos Terapi SEFT saat ditemui krjogja.com. 

Terapi SEFT mengandalkan metode totok dua jari, dengan fokus utama mengajak pasien mengelola permasalahannya secara spiritual, yakni dengan berserah kepada kekuatan Tuhan Yang Maha Esa. Dengan metode spiritual inilah Komunitas SEFT membantu pasien menyembuhkan keluhan penyakit kronis. 

Baca Juga : 

12 Tahun Komunitas Postcrossing Indonesia di Yogyakarta
Senyum Kita Foundation, Unjuk Anak Muda Tunjukan Kepedulian Sosial
'Secangkir Kopi' yang Menginspirasi

Beberapa penyakit dan persoalan yang bisa ditangani yaitu asma, diabetes, hipertensi), kecemasan, depresi, trauma, fobia, ketergantungan rokok/NAPZA, konflik rumah tangga, kenakalan remaja, dan sebagainya.

Terapi SEFT pada event Tugu Jogja Festival dilakukan di ruang belakang panggung untuk mendapatkan suasana kondusif. Terapi berlangsung antara 5-30 menit untuk satu sesi efektif, dengan didampingi terapis yang telah menjalani training sebelumnya.

"Sudah banyak pasien yang mengaku terbantu dengan terapi SEFT. Kuncinya itu bagaimana menggali sisi spiritual pasien, di sini terapis jangan dianggap sebagai orang hebat, tapi kembalikan semuanya kepada Tuhan," pungkas Gusson. (Aliyah Sekar Ayu)