Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 05 Agustus 2016 / 09:29 WIB

Curi Murai, Bejo Tak Lagi Beruntung

MAGELANG (KRjogja.com) - Bejo (47) warga Bulurejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang harus berurusan dengan Polisi setelah kepergok mencuri burung murai batu. Tak seperti namanya yang artinya ‘beruntung’, namun Bejo harus mengalami nasib sial. Tidak hanya merasakan dinginnya sel tahanan, pria ini juga harus babak belur setelah dipukuli massa.

Bejo beraksi mencuri murai batu di rumah Kholik warga Dusun Kelipan, Keluragan Kalinegoro, Mertoyudan, Jumat (05/08/2016) pagi. Saat hendak membawa lari burung curian berikut sangkarnya dengan sepeda motor, ia justru kepergok istri korban yang spontan berteriak.

Karena tidak menguasai medan, Bejo justru masuk ke tengah kampung Kelipan. Warga langsung melakukan pengejaran dan berhasil menankap pelaku. "Saya langsung berteriak maling hingga warga keluar," kata istri korban.

Meski sempat menjadi bulan-bulanan warga, nasib pelaku masih tertolong. Petugas Polsek Mertoyudan tengah berpatroli segera datang ke lokasi untuk menenangkan warga dan mengamankan tersangka. (Bag)