Wisata Editor : Danar Widiyanto Selasa, 24 Oktober 2017 / 17:20 WIB

Ingin Rasakan Sensasi Makan di Hutan? Coba JC Forest di JCM

SLEMAN, KRJOGJA.com - Siapa sangka sebuah resto yang terletak di Lantai 2 Jogja City Mall (JCM) mampu menawarkan sensasi makan yang unik, tak biasa dan membuat kita serasa bukan berada di sebuah mall. Sensasi hutan tropis dengan pepohonan hijau dan suara kicauan burung yang sesekali terdengar seakan membuat kita melupakan hingar bingar kehidupan kota yang setiap hari dirasakan.

Inilah suasana yang bakal tergambar ketika kita masuk ke JC Forest Cafe and Resto di Lantai 2 JCM tepatnya di dekat XXI. Jangan tertipu penampakan depan yang seolah hanya terlihat kecil karena jika kita masuk ke lantai dua dan tiga maka akan berubah pandangan dan tersaji landscape menarik yang membuat seolah masuk ke sebuah hutan tropis.

Suasana tenang yang cocok untuk sekedar bersantap, atau berbincamg dengan keluarga dan teman rasanya bakal jadi sensasi menarik bagi insan perkotaan yang kini terbiasa dengan keramaian. Ketika malam tiba, dari lantai tiga (smoking room) kita juga bisa menikmati suasana lampu kota di bawah sementara kita berada dalam suasana hutan.

Raditya Nursasongko, Business Development Manager PT Garuda Mitra Sejati yang menaungi JC Forest mengatakan konsep hutan sengaja dipilih untuk memberikan nuansa baru sekaligus pengalaman kuliner tak biasa bagi pengunjung. Konsep resto dengan landscap hutan sendiri menurut dia baru kali pertama ada di wilayah DIY dan Jawa Tengah sehingga dinilai menarik untuk diadaptasi.

“Kami ingin menghadirkan suasana berbeda bagi pengunjung, kami berada di mall tapi rasanya seperti suasana tenang di hutan. Inilah yang membedakan konsep JC Forest dari resto manapun di wilayah DIY Jateng,” ungkapnya pada KRJOGJA.com Selasa (24/10/2017).

Dari sudut pandang makanan, JC Forest menurut Raditya juga menyajikan berbagai macam olahan yang sangat layak untuk dinikmati. “Menu unggulan kami saat ini ada Pizza Beef Ribs yakni pizza dengan topping keju Mozarella, Pepperoni dan potongan Beef Ribs, ini sangat menarik untuk dijajal,” lanjutnya.

Untuk masakan nusantara, JC Forest juga menyajikan menu spesial yakni Rawon Iga yang sangat cocok dipadukan dengan berbagai minuman baik panas ataupun dingin. “Bulan November 2017 kami juga bakal tambahkan beberapa menu masakan nusantara yang menarik, tapi belum bisa kami sampaikan agar penasaran,” imbuhnya tersenyum.

Untuk urusan harga, JC Forest menurut Raditya ingin menjangkau berbagai segmentasi masyarakat dengan lebih menitikberatkan keluarga. “Untuk minum kita mulai Rp 8 ribu hingga Rp 23 ribu dan untuk makanan mulai Rp 20 ribu hingga Rp 65 ribu,” lanjutnya.

JC Forest sendiri dalam beberapa waktu kedepan bakal terus berbenah dengan melakukan penyempurnaan di berbagai aspek seperti menambahkan kids playground yang membuat keluarga nyaman menghabiskan waktu bersantap di resto tersebut. (Fxh)