Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 24 Oktober 2017 / 11:08 WIB

Hadapi Banjir Bengawan Solo, Anggota Polres Blora Latihan SAR

BLORA, KRJOGJA.com - Bencana alam banjir selalu menghantui sebagian masyaraat Blora, khususnya yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Cepu atau sekitar Sungai Bengawan Solo. Untuk mengantisipasi hal itu,  puluhan personil anggota Sabhara Polres setempat dilatih cara menolong, mencari dan menyelamatkan korban bencana banjir.

"Mereka kami latih SAR (search and rescue), agar terampil dalam melakukan mencarian, penolongan dan cara penyelamatan korban,” ujar Kasat Sabhara AKP Siswanto di sela-sela memimpin anak buahnya latihan SAR di waduk Tempuran, Selasa (24/10/2017).

Latihan SAR melibatkan puluhan personil. Satu-satu mereka dilatih cara menyelam yang benar. Para personil tampak antusias dalam berlatih. Kegiatan SAR ini tidak hanya diikuti oleh Polki (polisi laki-laki), tetapi juga dua Srikandi Sabhara.

Menurutnya, ketrampilan anggota Sabhara yang dipilih menjadi tim SAR sudah cukup memadai. Namun mereka masih harus dilatih, terutama saat menghadapi musim hujan seperti sekarang ini. Sehingga diharapkan jika nanti diterjunkan ke lokasi bencana lebih cekatan. (Tas)