Olahraga Editor : Agung Purwandono Senin, 16 Oktober 2017 / 00:05 WIB

Tumbangkan PSBK 3-0, PSIM Pastikan Bertahan di Liga 2

MALANG, KRJOGJA.com - PSIM kembali meraih hasil gemilang kala menghadapi PSBK Blitar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (15/10/2017) malam. Ahmad Taufiq cs mampu mengalahkan PSBK dengan skor meyakinkan 3-0 sekaligus memastikan diri bertahan di Liga 2 musim depan.

PSIM yang menurunkan skuad terbaik dengan sedikit perubahan yakni memasang Supriyadi dan Ayub Antoh sejak awal laga terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola. Menit ke-13, Dicky Prayoga sudah berhasil mencetak gol untuk PSIM disusul gol bunuh diri pemain PSBK menit ke-39 yang membuat skor akhir babak pertama 2-0.

Di babak kedua, PSIM semakin menjauh setelah pemain pengganti, Engkus Kuswaha mampu menceploskan bola ke gawang PSBK usai mendapat hadiah penalti di menit 82. Papan skor pun berubah 3-0 sekaligus memantapkan kemenangan PSIM di laga kedua playoff grup H Liga 2.

Kemenangan sempurna PSIM ini terasa benar-benar istimewa mengingat di laga sebelumnya, Persipur Purwodadi bermain imbang 3-3 melawan PSCS Cilacap. Alhasil, raihan poin 6 PSIM hampir pasti tak terkejar tiga kontestan lain yang berada di grup tersebut.

Jika di laga terakhir PSCS menang maka maksimal hanya memperoleh nilai 5, sementara Persipur dan PSBK saat ini sama-sama baru mengantongi nilai 1. Hal ini secara langsung mengamankan tiket PSIM bertahan di Liga 2 musim depan.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto ketika dihubungi KRjogja.com mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya di laga versus PSBK malam tadi. Erwan menyebut para pemainnya bermain dengan penuh semangat sepanjang pertandingan berjalan.

“Hari ini anak-anak bermain sangat luar biasa, mereka berusaha meminimalisir kesalahan dan tampil dengan motivasi tinggi. Mereka juga terlihat sangat tenang, tidak terburu-buru baik saat menyerang dan bertahan,” ungkapnya.

Erwan secara khusus juga merasa sangat bersyukur hasil dua kali kemenangan membawa PSIM tetap bertahan di Liga 2 musim 2018 nanti setelah tampil sebagai juara grup H. “Terimakasih semua doa dan dukungannya, semoga PSIM terus bertambah baik lagi kedepan,” pungkasnya singkat. (Fxh)