Hiburan Agregasi    Minggu, 08 Oktober 2017 / 08:32 WIB

Orang Colombia Suka Lagu Rocket Rockers

JAKARTA (KRjogja.com) - Sepak terjang nama band Rocket Rockers di kancah musik Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Bahkan di negara lain, nama Rocket Rockers sudah terbilang akrab. Sampai-sampai ada orang Colombia yang begitu meminati hasil karya lagu dari Azka Cs.

Diungkapkan Azka, vokalis Rocket Rockers, dikala saat lawatannya ke Berlin dalam rangka tur Eropa 2012 silam, sempat membawakan lagu mereka yang berjudul Dia.

Tanpa disangka ada seorang warga Colombia yang menanyakan perihal lagu tersebut. Lagu Dia dinilai begitu asyik oleh sang pengunjung asal Colombia itu, terlebih dengan bahasa yang dilantunkan Rocket Rockers.

"Waktu itu pas kita main di Berlin saat tur Eropa 2012. Ketika membawakan lagu Dia, tiba-tiba ada orang Colombia yang nyamperin. Kenalan, dia bilang dari Colombia. Dia tanya tadi itu lagu bahasa apa yang kita bawain. Dia bilang, saya biasanya setiap traveling ke negara lain dan dengar lagu dengan bahasa mereka, biasanya aneh di telinga. Tapi menurut dia (lagu) ini enak," tutur Azka saat dijumpai di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Tak sampai disitu, akhirnya orang Colombia yang tak disebutkan namanya ini langsung meminta media sosial milik Rocket Rockers. Dan betapa kagetnya orang itu ketika melihat bahwa sosok Rocket Rockers merupakan salah satu band asal Indonesia.

"Dia sampai minta facebook, lagu segala macem. Dia lihat ternyata like nya 2 juta lebih. Mereka kaget, wah ternyata kita nongkrong bareng artis," katanya.

Terlepas dari itu semua, tampaknya band Rocket Rockers juga tak ketinggalan tapil dalam ajang Synchronize Fest 2017 yang diadakan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam penampilannya kala itu, Rocket Rockers tampil dengan mengenakan pakaian pasien Rumah Sakit dengan warna hijau menyala.

Kendati demikian, Azka Cs berhasil menghibur para penginjung Synchronize Fest 2017. Mereka pun membawakan sejumlah single hits andalan mereka yakni Bangkit, Ingin Hilang Ingatan dan Dia. (*)