DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 30 September 2017 / 23:36 WIB

15 Ribu Orang Nikmati JogjaROCKarta

YOGYA, KRJOGJA.com - Helatan festival musik rock internasional bertajuk JogjaROCKarta sukses digelar dua hari 29-30 September 2017 di Stadion Kridosono. Mengusung penampil utama band legend asal Amerika Serikat, Dream Theater ternyata menjadi magnet tersendiri yang membuat 15 ribu penonton datang selama dua hari penyelenggaraan.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi kepada wartawan Sabtu (30/9/2017) mengungkap pihaknya berhasil menjual 15 ribu tiket selama dua hari ini. Tak heran menurutnya bila Stadion Kridosono selalu menggelegar saat band-band rock papan atas tanah air dan Dream Theater memainkan aransemennya.

“Hari pertama kemarin sekitar 10 ribu orang dan hari ini separuhnya sekitar 5 ribu, jadi memang sangat luar biasa animo penonton. Memang lebih banyak di hari pertama tapi sudah sesuai dengan target kami,” ungkapnya.

Melihat keberhasilan tersebut, tak heran bila event JogjaROCKarta bakal dibuat sebagai acara tahunan dengan mengundang band-band rock papan atas dunia. “Rencana kami memanh akan jadi acara annual tahunan dan ingin mendatangkan band rock besar lainnya. Tujuan dan niatan kami ingin menunjukkan bahwa Yogya aman untuk dunia dan aman untuk investasi,” sambungnya.

Sementara terkait permasalahan polemik penyelenggaraan di Candi Prambanan, penyelenggara pun berharap segera ada regulasi baku yang mengatur detail perijinan secara menyeluruh dan profesional. Pasalnya, acara JogjaROCKarta membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

Anas sempat mencontohkan konser musik rock di beberapa negara yang malah diselenggarakan di lokasi heritage seperti Candi Prambanan seperti di Pompei dan Colloseum di Italia. “Kami memang masih menyesalkan polemik kemarin, bahkan Dream Theater juga sempat menyampaikan kekecewaan tak jadi tampil di salah satu candi paling terkenal di dunia milik Indonesia. Namun di luar itu, kami pihak swasta berharap ada regulasi jelas tentang perijinan karena toh selama ini ratusan bahkan ribuan event dilaksanakan di kawasan Candi Prambanan,” pungkasnya. (Fxh)