DIY Editor : Agus Sigit Kamis, 28 September 2017 / 18:30 WIB

JogjaROCKarta Pindah Kridosono Lagi

Demi Jaga Citra Dream Theater Konser di Jogja, Anas: Show Must Go On!

SLEMAN, KRJOGJA.com - Adanya kendala teknis yang memaksa pindahnya venue even musik JogjaROCKarta yang cukup mendadak membuat panitia penyelenggara bekerja keras mengamankan jalannya konser. Seperti diketahui JogjaROCKarta yang semula dijadwalkan dihelat di pelataran Candi Prambanan, Jumat-Sabtu (29-30/9) harus dipindah di Stadion Kridosono H-2.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi selaku Promotor JogjaROCKarta, mengaku prihatin dengan alasan pemindahan even yang cukup mendadak ini. Menurutnya semua berjalan normal dari mulai persiapan, perizinan, presentasi hingga jelang even digelar, namun adanya kebijakan mendadak yang baginya masih 'dipertanyakan' membuat venue harus dipindah.

"Mendadak saya diemail yang intinya keberatan prambanan untuk even rock, sehingga saya bersama tim selama 2 hari terakhir berusaha keras mengamankan keberlangsungan even ini meski tempat dipindah. hingga akhirnya tadi malam kita putuskan positif pindah kridosono," kepada pers di Bogey's Cafe Hyatt Regency Hotel, Kamis (28/9/2017) petang.

Anas mengaku berusaha keras mengamankan jalannya konser demi menjaga citra Yogyakarta khususnya Indonesia dimata internasional. Niat awal menggelar konser sekaligus mengangkat pariwisata Yogyakarta melandasi even ini harus terus berjalan.

"Bukan perkara mudah memindahkan even sebesar ini dalam waktu singkat, namun berkat dukungan vendor dan penonton yang kami konfirmasi langsung menjadi semangat kita, 'Show must go on'," katanya.

Seperti jadwal semula hari pertama JogjaROCKarta, band cadas dalam negeri seperti God Bless, Death Vomit, Power Metal dan Kelompok Penerbang Roket bakal tampil, Jumat (29/9/2017) besok di Stadion Kridosono. Konser dimulai sejak siang hari pukul 14.00 WIB hingga tengah malam saat Dream Theater tampil. Tiket di hari pertama sendiri telah terjual habis dengan kuota penonton sebanyak 7500 orang. (Git)