Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 21 September 2017 / 16:47 WIB

Erwan Enggan Tanggapi Isu Kepindahan Rangga Muslim

YOGYA, KRJOGJA.com - Isu hengkangnya dua pemain PSIM, Rangga Muslim dan Said Marjan ke Persebaya terus menyeruak di tengah persiapan PSIM menghadapi playoff Liga 2. Meski manajemen tak berniat memberikan surat keluar, namun kedua nama tersebut belum kunjung bergabung latihan hingga Rabu (20/9/2017) kemarin.

Nama Said dan Rangga selama ini selalu jadi pilihan utama pelatih Erwan Hendarwanto mengisi bek kiri dan flank. Tak heran Erwan berharap keduanya tetap berseragam PSIM hingga misi bertahan di Liga 2 terpenuhi.

Baca juga :

Hadapi Playoff, PSIM Pertahankan Pemain

Playoff Liga 2, PSIM Masuk Grup Angker

PSIM Kantongi Tiket Playoff, Pelatih PSIM Puji Mentalitas Pemain

Saat ini diakui Erwan, PSIM sedang fokus menyusun strategi guna menghadapi laga playoff di Kanjuruhan Malang 8 Oktober mendatang. Pembenahan fisik dan taktik terus dilakukan karena PSIM butuh tiga kemenangan untuk menjadi juara grup dan tetap di Liga 2 musim depan. "Memang mereka belum ikut latihan, mungkin karena hari ini libur," ungkapnya Erwan kepada KRJOGJA.com, Kamis (21/09/2017).

Perbedaan karakter jeda pertandingan antara kompetisi dan home turnamen menjadi perhatian tersendiri bagi tim pelatih. Jeda antar laga yang hanya satu hari ditambah lawan-lawan berat membuat Laskar Mataram butuh tenaga ekstra untuk dapat menghadapi laga selanjutnya.

"Kami harus benahi fisik dan strategi untuk menyesuaikan kondisi home turnamen. Mungkin nanti kami lakukan simulasi ujicoba dengan tim lokal, sekali main sekali rest lalu main lagi. Kami harus menyesuaikan kondisi," ungkap Erwan.

PSIM sendiri mendapat lawan cukup berat di fase Playoff yakni PSCS Cilacap, Persewangi Banyuwangi dan Persipur Purwodadi. Laga playoff dimulai 8 Oktober 2017 di Stadion Kanjuruhan Malang. (Fxh)