Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 24 Agustus 2017 / 12:56 WIB

Lima Calon Jamaah Haji Batal Diberangkatkan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Lima calon jamaah haji Sukoharjo batal berangkat tahun ini disebabkan karena sakit dan meninggal dunia. Khusus untuk calon jamaah haji yang sakit mereka masih mendapat kesempatan diberangkatkan tahun berikutnya menunggu kesehatannya membaik.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo Ihsan Muhadi, Kamis (24/08/2017) mengatakan, kelima calon jamaah haji Sukoharjo dipastikan tidak berangkat. Empat calon jamaah haji yang batal diberangkatkan karena sakit yakni Wagiyo warga Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Giyanto warga Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Mahfuds asal Kecamatan Kartasura. Ketiganya masuk kelompok trbang (kloter) 83. Satu calon jamaah haji sakit lainnya yakni Hamid Manan Margono asal Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto masuk kloter 84.

Ihsan menjelaskan satu calon jamaah haji Sukoharjo yang batal diberangkatkan karena meninggal dunia yakni Maridi Kerto Suwito warga Desa Plesan, Kecamatan Nguter. Petugas sudah memberikan informasi mengenai batalnya lima calon jamaah haji Sukoharjo untuk diberangkatkan tahun ini kepada pihak keluarga.

"Seluruh calon jamaah haji asal Sukoharjo sudah diberangkatkan. Kecuali lima calon jamaah yang kami sebutkan karena sakit dan meninggal dunia,” ujarnya. (Mam)