Peristiwa Editor : Ivan Aditya Senin, 14 Agustus 2017 / 21:57 WIB

Fahri Hamzah Usul Febri Diansyah Diganti

JAKARTA, KRJOGJA.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tiba-tiba mengeluarkan pendapat agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengganti juru bicaranya yang kini dijabat Febri Diansyah. Di mata Fahri, Febri selaku Jubir KPk kerap bicara ngalor ngidul.

Menurut Fahri, Jubir KPK hanya perlu memberi pernyataan secara hukum dan fakta, bukan bernada politis. Politikus Partai Sejahtera Keadilan (PKS) yang tidak diakui partainya itu menilai, omongan Febri sering menimbulkan polemik dan merugikan banyak pihak.

"Saya mengusulkan agar Juru Bicara KPK (Febri) itu diganti dengan penyidik," ujar Fahri, Senin (14/08/2017).

Fahri mengatakan, pergantian Febri yang notabene berasal dari kalangan sipil dengan penyidik KPK diperlukan untuk mencegah adanya retorika berbau politis saat menjelaskan atau menanggapi perkembangan sebuah penyidikan di KPK.

Menurut Fahri, KPK selaku lembaga hukum seharusnya meniru Polri dalam menempatkan anggotanya sebagai Humas. Dengan penempatan itu, Kepolisian selalu menjawab pertanyaan publik sesui dengan ranah hukum. "Jangan taruh orang yang tidak tahu proses penyidikan. Itu harus diganti," ujarnya. (*)