Jateng Editor : Danar Widiyanto Minggu, 13 Agustus 2017 / 13:35 WIB

Prodia Ajak Anak Muda Gemar Chek Up

SEMARANG, KRJOGJA.com - Laboratorium Klinik Prodia berupaya meningkatkan awarenes para anak muda di Semarang untuk gemar melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini melalui kampanye 'LetsCheckUp'.
'LetsCheckUp' merupakan gerakan yang memberikan tantangan bagi anak muda di 5 Kota Besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta untuk melakukan pemeriksaan sindrom metabolik, membantu diagnosis sindrom metabolik dan mendeteksi dini risiko komplikasi di masa mendatang seperti penyakit jantung coroner, stroke, diabetes millitus, perlemakan hati dan gangguan ginjal.

'LetsCheckUp' yang dikampanyekan dalam Prodia Healty Fun Festival di Car Free Day Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (13/8/2017) kemarin terbuka bagi siapa saja, pria dan wanita berusia 25-35 tahun.

Reskia Dwi Lestari, Marketing Communication Manager PT Prodia Widyahusada Tbk mengemukakan Prodia melibatkan para anak muda larena kesadaran akan pentingnya kesehatan di kalangan anak muda, khususnya di Semarang masih sangat kurang. Hal itu pula yang membuat anak muda jarang sekali mau melakukan check up kesehatan. padahal check up kesehatan perlu dilakukan sedini mungkin untuk memantau kondisi kesehatan tubuh sebelum terjadinya penyakit, atau apabila sudah terjadi penyakit jangan sampai terjadi komplikasi.

"Hambatan utama untuk melakukan gaya hidup sehat adalah motivasi pribadi rendah, kurangnya waktu karena kesibukan dalam pekerjaan dan bersosialisasi, masalah biaya, serta yang terpenting adalah faktor dukungan orang terdekat atau keluarga. Edukasi mengenai kesadaran akan gaya hidup sehat dan pemeriksaan kesehatan senantias digalakkan oleh Prodia secara terus menerus dalam rangka mengurangi angka usia produktif yang sakit," tambah Reskia Dwi Lestari.

Prodia healthy Fun Festival banyak menyedot pengunjung CFD di Jalan Pahlawan semarang sejak pukul 06.00 WIB. Pengunjung selain mendapatkan edukasi mengenai pola hidup sehat, juga mendapat hiburan artis ibukota, Via Vallen. (Cha)