Wisata Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 27 Juli 2017 / 18:06 WIB

HADIR DI SOLO

Hotel Kapsul Bidik Pebisnis Muda Yang Pergi Sendirian

SOLO, KRJOGJA.com - Konsep hotel kapsul (cabin hotel) yang  terkenal sebagai penginapan unik, simpel dan murah mulai beroperasi pertama kali di Jawa Tengah dengan nama 'Front One Cabin Solo' terletak di Jalan Setia Budi 36 Solo, Kamis (27/7/2017). 

Chief Executife Officer (CEO) Azana Hotel and Front One Cabin Solo group,  Dicky Sumarsono menjelaskan pertumbuhan tingkat hunian hotel (occupancy rate) saat dilakukan uji coba di kota Solo yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata (DTW) mencapai hampir 90 persen.

"Konsep hotel kapsul yang berasal dari Jepang ini belakangan digemari oleh kalangan pebisnis muda yang bepergian sendirian. Mereka hanya ingin beristirahat setelah segar badannya kemudian melanjutkan transaksi bisnis dan aktifitas lainnya," ujar Dicky Sumarsono kepada wartawan, Kamis (27/7/2017).

Menurut Dicky di negara asalnya Jepang, satu kamar bisa diisi 30 kapsul dengan lokasi kamar mandi di luar kamar. "Kalau hotel kapsul di Indonesia khususnya Solo banyak dilakukan modifikasi,  satu kamar cukup satu kapsul dengan tambahan fasilitas free wifi, free breakfast dan kamar mandi di dalam kamar serta televisi layar lebar dengan 50 saluran teve,"ujar Dicky.

Di hotel kapsul yang letaknya berdekatan dengan lokasi Terminal Bus Tirtonadi dan Stasiun Kereta Api (KA) Balapan , tarif kamar dibanderol Rp 120.000 untuk kelas bisnis, sedang first class (kelas utama) berkisar Rp 150.000.(Hwa)