Olahraga Agregasi    Rabu, 12 Juli 2017 / 10:51 WIB

Venus Williams Lolos Semifinal Wimbledon 2017

LONDON, KRJOGJA.com – Langkah petenis putri asal Amerika Serikat, Venus Williams, dalam ajang Wimbledon 2017 masih belum terhenti. Teranyar, kakak kandung dari Serena Williams tersebut mampu menaklukan petenis asal Latvia, Jelena Ostapenko, dua set langsung. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club tersebut, Williams memang sukses menunjukkan dominasinya atas Ostapenko. Bahkan ia mampu menutup set pertama dengan keunggulan 6-3 atas Ostapenko. Pada set kedua, Williams memang sempat mengalami penurunan performa pada awal-awal pertandingan, dengan membiarkan Ostapenko meraih poin. Akant tetapi Williams mampu bangkit hingga akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 7-5. 

Dengan kemenangan tersebut, Williams pun itu juga berhak untuk lolos ke babak semifinal Wimbledon 2017. Yang mana ia bakal menantang pemenang dari duel antara Johanna Konta melawan Simona Halep. 

Kondisi tersebut juga membuat langkah Williams untuk bisa menyudahi puasa gelarnya di ajang Wimbledon kian dekat. Pasalnya terakhir kali petenis berusia 37 tahun tersebut meraih gelar juara di Wimbledon pada 2008. (*)