Olahraga Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 08 Juli 2017 / 00:31 WIB

Lawan PSGC, Janji Tiga Poin Freddy Mulli

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS Sleman bakal menjajal kekuatan PSGC Ciamis di Stadion Maguwoharjo Sabtu (8/7/2017) malam. Skuad Freddy Mulli menargetkan poin penuh untuk memuluskan langkah lolos ke babak 16 besar Liga 2 sekaligus mengkudeta PSCS Cilacap yang kini berada di pucuk klasemen dengan poin 11.

Pelatih PSS, Freddy Mulli kepada wartawan Jumat (7/7/2017) mengungkap saat ini timnya dalam kondisi siap tempur. Skuad inti menurut Freddy tak ada yang mengalami kendala meskipun dua pemain yakni Chandra Luckmana dan Rama Yoga harus menepi karena cidera.

"Chandra dan Rama tidak masuk line up karena masih cidera, kami juga tidak lagi bersama Andik (Rahmat) yang memutuskan mundur beberapa waktu lalu. Namun pemain lainnya siap bermain untuk besok," ungkapnya.

Untuk urusan strategi, Freddy tampaknya tak akan banyak mengubah pola seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Lini tengah kita solid ada Busari, Dirga Lasut dan Arie Sandy, kita tak punya kendala teknis dan harapannya semua berjalan seperti yang kita inginkan, terpenting tiga poin," imbuh Freddy.

Pelatih berpengalaman ini berharap anak asuhnya tak over konfidence dan tetap fokus di sepanjang pertandingan. Hal tersebut menurut Freddy lantaran para pemain PSGC dianggap cukup berbahaya di segala lini.

"Saya selalu anggap tim lawan bagus, anak-anak tidak boleh over konfidence dan tetap konsentrasi siapapun lawannya. Semua pemain lawan kami waspadai karena pun pemain belakang mereka juga bisa bikin gol. Kalau masuk zona pertahanan maka kami harus disiplin," ungkapnya lagi.

PSS sendiri kemungkinan bakal memainkan pola empat pemain belakang yakni Waluyo, Jodi Kustiawan, Bagus Nirwanto dan Revi Agung. Di lini tengah Arie Sandy bakal menopang Dirga Lasut dan Busari sementara trio lini depan kemungkinan bakal dipercayakan pada Rizky Novriansyah, Rossi Noprihanis dan Kito Chandra.

Sementara tim PSGC asuhan Lukas Tumbuan tampaknya tak ingin begitu saja merelakan tuan rumah untuk menang. Meski baru tiga minggu menangani tim, namun Lukas tetap akan bermain normal untuk mencuri poin di Sleman.

"Tim ini komplit dari semua lini dan layak promosi. Kami sedikit banyak sudah tahu lawan bagaimana dan bakal bermain sebaik mungkin karena kami sudah jauh-jauh dari Jawa Barat," ungkapnya. (Fxh)