Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 06 Juli 2017 / 13:37 WIB

Rebutan Rumah Warisan, Kakak Ancam Bacok Adik

YOGYA, KRJOGJA.com - Gara-gara persoalan harta warisan, Kwa (56) alias David warga Laweyan Solo mengancam hendak melukai adiknya sendiri. Dengan membawa senjata tajam berupa sabit, pelaku mendatangi rumah adiknya bernama Joni Sutikno (50) warga Sosromenduran Gedongtengen Yogyakarta. Beruntung aksi itu berhasil digagalkan warga hingga akhirnya pelaku diamankan petugas.

Jauh-jauh pelaku dari Solo datang ke rumah adiknya untuk menanyakan perihal rumah warisan milik keluarga yang tak kunjung dijual oleh korban. Pelaku meminta rumah yang diwariskan tersebut dapat cepat dijual dan uangnya segera dibagi.

Pelaku datang dengan membawa sabit dan mengancam keluarga korban. Ia mengacung-acungkan sabit tersebut dari luar rumah korban sehingga warga sekitar yang meliat peristiwa itu ketakutan.

Tetangga korban berusaha menengahi namun tak berhasil hingga akhirnya warga melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas. Petugas yang datang ke lokasi segera menangkap tersangka dan mengamankan senjata tajam yang dibawanya.

“Permasalahannya yakni soal pembagian harta warisan antar keluarga. Namun demikian apa yang dilakukan tersangka dengan membawa senjata tajam dimuka umum dan melakukan pengancaman tetap tidak dibenarkan,” ungkap Kapolsekta Gedongtengan, Kompol Partono di ruang kerjanya, Kamis (06/07/2017).

Tersangka kini telah mendekam di sel tahanan di Mapolsekta Gedongtengen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara sabit yang digunakan pelaku untuk mengancam korban telah disita sebagai barang bukti. (Van)