DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 24 Juni 2017 / 09:41 WIB

Sultan Akan Salat Idul Fitri di Alun-alun Utara

YOGYA, KRJOGJA.com - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, direncanakan melaksanakan Salat Idul Fitri 1438 H di Alun-alun Utara, Minggu (25/06/2017). Seperti tahun-tahun sebelumnya Raja Kraton Yogyakarta tersebut akan mengikuti Salat Id sesuai dengan tanggal yang diputuskan pemerintah, bersama masyarakat.

”Berdasarkan agenda yang kami terima Sri Sultan akan mengikuti Salat Idul Fitri di Alun-alun Utara. Sebagai Gubernur DIY, Sri Sultan akan melaksanakan Salat Idul Fitri sesuai keputusan pemerintah,” jelas Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, Amiarsi Harwani, Jumat (23/06/2017).

Amiarsi mengungkapkan, untuk menjaga kekhusyukan saat salat Idul Fitri, pihaknya berharap masyarakat khususnya para jemaah di Alun-alun Utara untuk menjaga ketertiban. Hal itu penting untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama perayaan Idul Fitri. ”Saya berharap semua pihak bisa proaktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, termasuk saat salat Idul Fitri,”ujarnya. (Ria)