DIY Editor : Agung Purwandono Rabu, 21 Juni 2017 / 22:42 WIB

Kapolda DIY Lakukan Pengecekan Akhir Jalur Kereta

YOGYA(KR)- Menjelang arus mudik lebaran 2017, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri bersama Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Hendy Helmy. Kapolda menjelaskan pengecekan jalur KA ini adalah pengecekan tahap terakhir menjelang musim mudik lebaran.

"Karena jalur kereta api harus aman. Maka dari itu kami berkordinasi dengan PT KAI Daop 6 Yogyakarta untuk melakukan pengecekan akhir. Mudah-mudahan pelaksanaan arus mudik tahun ini dengan angkutan kereta api di Yogyakarta berjalan aman," kata Dofiri saat melakukan pengecekan di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Rabu (21/6).

Sementara itu pengecekan jalur kereta api yang dilakukan Polda dan Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, menyasar semua jalur kereta di wilayah DIY dari Kota Yogyakarta sampai Wates, Kulonprogo.

Selain memastikan jalur kereta api aman, Polda DIY sebelumnya juga telah memastikan jalur jalan raya. "Kemarin kami juga sudah memastikan jalur di jalan raya aman, sudah kami lakukan pengecekan. Dari jalur darat ke arah barat melalui Purworejo, Magelang, serta jalur arah timur yang melalui Solo semua aman," pungkasnya. (*-3)