DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 11 Mei 2017 / 12:44 WIB

Marching Band, Unggulan Budi Mulia Dua Terban

SLEMAN, KRJOGJA.com - Paud Terpadu Budi Mulia Dua Terban yang terdiri Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Day Care mengadakan Pentas Seni Tutup Tahun dan Pelepasan Siswa TK B di Auditorium Universitas Islam Indonesia (UII), Jalan Kaliurang Km 14,5 Sleman, Kamis (11/05/2017).

Selain wisuda, ditampilkan berbagai potensi seni para siswa, seperti tari-tarian, pencak silat, piano dan biola serta marching band yang menjadi pembuka. "Marching band jadi ekstrakurikuler unggulan di Budi Mulia Dua Terban," terang Kepala Paud Terpadu Budi Mulia Dua Terban Sri Wahyuni kepada KRJOGJA.com disela acara.

Menurut Sri, banyak sisi positif yang diperoleh siswa ketika ikut dalam kelompok marching band. Di antaranya, melatih kerja sama tim (team work), melatih daya fokus serta melatih koordinasi dalam menciptakan harmonisasi musik dari banyak jenis instrumen. "Dengan dipandu pelatih profesional, kekompakan anak-anak bisa terbentuk setelah latihan rutin selama 3-4 bulan," ujanya.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan kelompok Marching Band Paud Terpadu Budi Mulia Dua Terban ini, tahun 2017 ini berhasil Juara II lomba marching band klasemen lanjutan 'Jogja Open Festival'. Pertengahan Mei ini akan tampil lagi dalam lomba klasemen lanjutan Jupiter. Dalam pentas seni tutup tahun ini, sebanyak 41 anak terdiri siswa TK A dan TK B tampil.

Ketua Panitia Tutup Tahun Meila Emanita menambahkan, dalam acara ini juga ditampilkan operet yang mengangkat tema 'Ramdan dan Ramdani' untuk menyambut Bulan Suci Ramadan. Operet menampilkan ketrampilan siswa dalam hafalan doa sehari-hari dan surat-surat pendek. (Dev)