Olahraga Editor : Ivan Aditya Sabtu, 29 April 2017 / 12:56 WIB

Pelatih PSIM Waspadai Permainan Keras Persatu

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM bakal bersua dengan tuan rumah Persatu Tuban di lanjutan pertandingan Liga 2, Sabtu (29/04/2017) sore nanti. Pasukan Laskar Mataram bertekad mencuri poin dalam lawatan pertama ke kandang lawan ini.

Saat ini kubu tamu sedang dalam tren positif usai memetik kemenangan di laga perdana melawan tim tangguh, Martapura FC. Spirit tinggi pun tengah menaungi Ahmad Taufik dan kawan-kawan untuk menyambut match sore nanti.

Baca juga :

PSIM Bawa 18 Pemain ke Tuban, Target Curi Poin di Kandang Lawan

Pelatih Erwan Hendarwanto agaknya tetap mempertahankan the winning team di pertandingn pertama dan tampil positif melawan Persatu. Permainan keras khas Jawa Timur tak luput jadi perhatian Erwan.

"Kita sudah tahu karakter tim lawan, kita berusaha antisipasi dengan tetap mempertahankan karakter bermain sederhana dan mengandalkan umpan-umpan pendek. Semoga anak-anak bisa enjoy dan menikmati pertandingan," ungkapnya.

Di lini pertahanan, tim pelatih telah melakukan evaluasi khususnya pada dua bek sayap yang pada pertandingan pertama mudah ditembus pemain lawan hingga bisa berbuah dua gol. Ayub Antoh di kanan dan Said Marjan di kiri bakal diminta banyak menahan diri memperkuat pertahanan bersama Ahmad Taufik dan Edo Pratama.

Di tengah, kinerja Pratama Gilang dan Raymond Tauntu tampaknya bakal dimaksimalkan dengan opsi lain memainkan Dimas Priambodo yang dikenal sedikit pandai menjaga kedalaman tim. Sementara di barisan penyerang, Hendika Arga bakal menjadi penyeimbang dengan kebebasan memberikan true pass pada pelari-pelari cepat macam Rangga Muslim, Dicky Jack Prayoga atau Engkus Kuswaha yang bakal dipatok sebagai penyerang tunggal.

Erwan Hendarwanto sendiri mengatakan timnya menarget curi satu poin dari kandang Persatu Tuban. "Minimal bisa curi satu poin, saat ini motivasi anak-anak cukup baik semoga bisa direalisasikan," pungkasnya. (Fxh)