Jateng Editor : Danar Widiyanto Senin, 03 April 2017 / 02:37 WIB

Puluhan Warga Sawangan Ikuti Baksos Indocare

MAGELANG,KRJOGJA.com - Yayasan Indo Care Peduli (YIP) buka Klinik Kesehatan gratis di Gereja Santo Fransiskus Xaverius Desa Gantang, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Minggu (02/04/2017). Yayasan nasional yang bergerak di sebuah bisnis Farmasi tersebut, juga memberikan pendidikan pola hidup sehat kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang tidak memiliki BPJS.

"Program Klinik Kesehatan ini merupakan yang ke-9 yang di selenggarakan di seluruh Indonesia, dan bekerja sama dengan  Yayasan Raoneli Saksi Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan. Ada 3 Dokter Umum,4 Dokter Gigi dan 1 therapy akupuntur yang akan memberikan pelayanan setiap 2 bulan sekali.  Program ini targetkan 25 titik di Indonesia,dengan 1 program klinik di tiap provinsi," kata Ketua Yayasan Indo Care Peduli, Rudy Tandi.

Pogram ini, kata Rudy, diprioritaskan  untuk  daerah terpencil, yang jauh dari akses kesehatan dan masyarakat yang sangat membutuhkan akan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang bukan menjadi member BPJS. "Klinik ini tidak hanya pelayanan kesehatan namun juga memberikan pendidikan pola hidup sehat serta pengadaan saranan kesehatan," katanya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa  memanfaatkan program klinik kesehatan ini. Selain gratis, masyarakat juga diajarkan tentang  pola hidup sehat. “Dengan adanya klinik ini kita berharap kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat akan meningkat, dan angka masyarakat yang sakit semakin menurun,” pungkasnya. (Bag)