DIY Editor : Agus Sigit Minggu, 02 April 2017 / 03:18 WIB

TK Budi Mulia Terban Bertabur Kostum Adat Luar Negeri

YOGYA (KRjogja.com) - Menyemarakkan Milad ke-27 Yayasan Budi Mulia, diselenggarakan kegiatan bertajuk 'April Ceria' di halaman sekolah TK Budi Mulia Dua Terban Yogyakarta, Sabtu (1/4). Dalam kegiatan tersebut semua guru, siswa dan orangtua siswa TK, Playgroup, day care Budi Mulia Dua Terban mengenakan pakaian tradisional negara-negara di dunia. Seperti pakaian Kimono khas Jepang, Sari khas India atau pakaian Cowboy khas negara Amerika. 

Para orangtua dan putra-putrinya kemudian menunjukkan kekompakannya ber-fashion show di panggung yang sudah disediakan. Selain fashion show, para siswa mempersembahkan tari-tarian, gerak dan lagu serta menyanyi. Sementara di bagian depan sekolah diadakan bazar dan penjualan sembako murah untuk warga sekitar.  

Ketua Panitia Fitri Fajarwati mengatakan, fashion show berkonsep 'A Round The World' yang menampilkan pakaian tradisional negara-negara bertujuan untuk mengenalkan pada anak keragaman budaya di dunia. "Melalui fashion show ini kami juga ingin mempererat hubungan orangtua dan anak agar lebih kompak," terang Fitri kepada <I>KR<P> disela kegiatan.  

Wakil Kepala Sekolah Dian Prasetya mengatakan, April Ceria diselenggarakan rutin setiap tahun. Selain diisi oleh para siswanya, pihak sekolah juga mengundang siswa dari SD Budi Mulia Seturan dan Pandeansari yang menampilkan, drum band, seni bela diri Tapak Suci dan tari-tarian. "Kegiatan ini juga sebagai <I>open house<P> untuk mengenalkan profil sekolah ke masyarakat luas," kata Dian. 

Rangkaian peringatan milad sudah dimulai sejak seminggu lalu, didahului pertandingan sepakbola, cooking class dan lain-lain. (Dev)