Olahraga Agregasi    Selasa, 14 Maret 2017 / 11:47 WIB

Conte Bahagia Chelsea Kalahkan United di Piala FA

LONDON (KRjogja.com) – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, senang bukan kepalang melihat timnya mengalahkan Manchester United 1-0 di perempatfinal Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Conte senang mampu mengalahkan Man United yang memiliki skuad terbaik di kompetisi domestik Inggris saat ini.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Chelsea begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Padahal awalnya, Conte akan menerapkan strategi serangan balik di laga tersebut.

Namun,karena The Red Devils –julukan Man United– sudah bermain dengan 10 orang sejak menit 35 karena Ander Herrera diusir wasit, Chelsea konsisten menekan gawang Man United yang dikawal David de Gea. Hasilnya terlihat pada menit 51.

Tembakan N’Golo Kante dari luar kotak penalti tak dapat diantisipasi De Gea. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Chelsea melaju ke semifinal dan akan bertemu Tottenham Hotspur. Sementara itu, Man United tersingkir dan gagal mempertahankan gelar yang musim lalu mereka raih.

“Chelsea menampilkan performa luar biasa saat menghadapi tim kuat yang dihuni pemain-pemain hebat. Manchester United memiliki skuad terbaik di liga saat ini. Kami senang dapat melaju ke babak berikutnya,” kata Conte mengutip dari Sportsmole, Selasa (14/3/2017). (*)