Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Selasa, 14 Maret 2017 / 05:35 WIB

Diikuti Banyak Perwakilan, Kuncoro Wibowo Ketua Perwaguzsi

JAKARTA, KRJOGJA.com - Kuncoro Wibowo bos dari Ace Hardware, Informa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Perwaguzsi (Perkumpulan Warga Guang Zhao Seluruh Indonesia), dalam Munas Perwaguzsi, Sabtu (11/3/2017)‎ di Jakarta.

"Dari 31 organisasi canto di daerah-daerah penjuru Indonesia, 30 perwakilan hadir dan secara bulat mendukung Kuncoro Wibowo sebagai Ket‎ua Umum Perwaguzsi menggantikan Jusuf Hamdani," papar Ketua Perkumpulan Warga Canton Yogyakarta (Perwacy) Frananto Hidayat kepada KRJogja.com, Senin (13/3/2017) di kantornya.

Frananto yang hadir dalam Munas tersebut menyebutkan Auditorium Taman  ‎Perwacy yang berlokasi di Ringroad Timur, Baturetno‎ Banguntapan Bantul mendapatkan apresiasi dari organisasi/perkumpulan Cantonese se-Indonesia yang hadir "Keberadaan Taman Perwacy memberikan kebanggaan bagi warga Tionghoa keturunan Canton di Indonesia dan merupakan auditorium terbesar di daerah  yang dibangun," tutur Frananto.

Bahkan banyak usulan dari beberapa daerah dalam Munas tersebut yang meminta Yogya untuk menjadi tuan rumah perhelatan Lomba Karaoke Mandarin Nasional yang akan diikuti organisasi Tionghoa Cantonese dari penjuru Indonesia. "Mengingat auditorium Perwacy dengan arsitektur untuk gedung pertemuan, pergelaran musik, usulan ini sangat bagus dan bakal makin menggairahkan Yogya sebagai kota wisata budaya, namun perlu persiapan matang," ujar Frananto. (*-2)