Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 19 Februari 2017 / 15:22 WIB

Siswa SMK Muh 1 Bantul 'Nglitih', Pembawa Sajam Bakal Jadi Tersangka

BANTUL (KRjogja.com) - Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH didampingi, Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Deby Tri Andrestian SH mengatakan, sebelum melakukan penyergapan, ada informasi puluhan orang mengendarai motor melintas di wilayah Kota Yogyakarta. 

Selain itu, kata Kapolsek kelompok itu ditengarai membawa senjata tajam.  Setelah informasi itu, polisi berpakaian preman bergerak untuk mencegat kelompok itu. "Kami sergap didepan swalayan dekat Blok O, kami bersama anggota Polresta Yogyakarta menggeledah dan kami temukan banyak senjata tajam," ujar Suharno.

Dengan membawa senjata tajam begitu banyak. Suharno menduga komplotan tersebut memang ingin membuat onar. Terkait kemungkinan pembawa senjata tajam itu jadi tersangka. Suharno dengan tegas mengatakan, sangat mungkin mereka jadi tersangka. "Pemeriksaan masih terus berjalan, soal tersangka tentu menunggu hasil pemeriksaan," ujar Suharno. 

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Bantul Widada mengatakan,  pihak sekolah akan mendatangi siswa di rumahnya masing masing.  Tindakan konvoi jalanan itu dipicu persoalan apa. Selain itu, di sekolah juga tidak ada geng kecuali organisasi resmi dari lembaga. Terkait dengan penangkapan, hal itu diluar kewenangan sekolah. Selain diluar jam sekolah peristiwa juga malam hari.(Roy)