Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Senin, 11 Juli 2016 / 17:40 WIB

Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Tinggalkan RS Bhayangkara

SEMARANG (KRjogja.com) -  Jenazah Nur Rochman (31), pelaku bom bunuh diri di Mapolres Surakarta, Senin (11/7/2016) sore telah diambil istrinya, Siti Aminah didampingi  Muhammad Saifudin selaku Kuasa Hukum serta kerabat almarhum di RS Bhayangkara Semarang. Sebelumnya, jenazah selama 6 hari berada di rumah sakit tersebut, setelah kejadian aksi bom bunuh diri yang juga melukai seorang anggota polisi pada Selasa (5/7/2016), sehari sebelum Idhul Fitri.   

"Atas nama RS Bhayangkara kami menyerahkan jenazah korban kepada istrinya. . Disaksikan pengacara tim pembela muslim dan kerabatnya", jelas Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, Kombes Pol Didiet S, Senin (11/7/2016).

Menyangkut hasil pemeriksaan, Kepala RS Bhayangkara Kombes Didiet yang didampingi Wakilnya, AKBP Djoko enggan memberikan keterangan secara detail. "Maaf, saya tidak berwenang," ungkapnya.  Namun, secara tegas ia memastikan korban tewas akibat bom bunuh diri di Mapolres Surakarta adalah Nur Rohman.

"Jadi, untuk hasil autopsi kami tidak bisa menyampaikan. Jadi kami sebelumnya menunggu hasil DNA, setelah itu diserahkan bapak Kapolda dan Densus. Sehingga kami bisa menyerahkan, dan betul itu jenazah dari Nur Rohman," tambahnya.  

Kuasa Hukum keluarga korban dari Tim Pengacara Muslim (TPM) Solo, Muhammad Saifudin mengungkapkan, jenazah rencanannya akan langsung dimakamkan hari ini, di daerah Polokarto, Surakarta, Jawa Tengah.

"Jenazah akan dimakamkan hari ini juga. Pokoknya, setibanya di sana (Solo) langsung dimakamkan oleh keluarga di makam umum di Polokarto," jelasnya. (Cry)