Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 10 Februari 2017 / 08:45 WIB

Maling Burung Gagal Curi Merpati Tetangga

CILACAP (KRjogja.com) - Nasib kurang beruntung dialami Gl (24) warga Desa Klapagada, Kecamatan Maos, Cilacap. Niat mencuri burung merpati milik tetangga gagal karena ia kepergok pemiliknya. Akibatnya Gl ditangkap ramai-ramai warga dan kemudian menggelandangnya ke Polsek Maos.

"Gl kini diamankan di Polsek Maos,"ujar Kapolres Cilacap,. AKBP Yudho Hermanto melalui Kapolsek Maos, AKP Kiswoyo SIp Kamis (09/02/2017).

Dini hari itu, Mujiono (53) perangkat desa warga Jalan Kauman RT.04/RW.01 Desa Klapagada, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap usai melaksanakan Shalat Tahajud dan mendengar suara berisik di atas atap rumahnya. Mujiono lalu keluar rumah dan mengecek apa yang terjadi diatas atap rumahnya.

Ia melihat sesosok orang tak dikenal tengah mengendap-endap diatas atap rumahnya, sehingga menimbulkan kecurigaan. Karena mengira orang tersebut hendak mencuri sesuatu dari rumahnya, Muji kemudian berteriak memberitahu warga setempat ada orang yang hendak mencuri di rumahnya.

Warga yang terjaga segera melakukan penangkapan terhadap orang tersebut beramai-ramai. Saat berhasil dibekuk, diketahui orang tersebut Gl yang masih warga Jalan Kauman, Klapagada. "Gl kemudian diserahkan ke polsek untuak diproses lanjut," tambahnya.

Dikatakan, kendati dalam kasus tersebut belum ada yang kerugian secara materi, namun demikian Gl tetap diproses secara hukum karena dianggap telah melanggar pasal 363 KUHP jo pasal 53 tentang percobaan pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. "Guna melengkapi berkas perkara penyidikannya petugas menyita sebuah tangga yang diduga digunakan pelaku menaiki tembok dan atap rumah korban, untuk dijadikan barang bukti," katanya. (Mak)