DIY Editor : Agung Purwandono Minggu, 03 Juli 2016 / 07:36 WIB

Buat Produk Handmade, Syaratnya...

YOGYA (KRjogja.com) - Bukan hal mudah memproduksi barang-barang handmade atau buatan tangan. Perlu kesabaran serta ketelitian penuh.

"Harus tekun, teliti, mood harus bagus pas mengerjakan," kata Amelia F.N, salah satu penjual yang ikut bergabung di Pasar OLX (4/7/2016).

Hastacraft yang berdiri sejak dua tahun lalu itu menjual pop up card, pop up frame dengan berbagai ilustrasi yang dibuat berdasar pesanan pembeli, "Ada dua orang yang mengerjakan semua pesanan," tambah Amelia.

(Baca Juga : Benda Seni Disini Dijual dengan Harga Terjangkau)

(Baca Juga : Dijual, Impala 1962 di Pasar OLX Jogja)

Tidak jauh berbeda dengan Hastacraft, Wit Batik milik Tri Noviani juga menjual handmade berbahan kanvas dan goni,"Kami ada clutch, buku, dan berbagai aksesoris," kata Novi ketika membuka stand di Pasar OLX Jogja di halaman Kedaulatan Rakyat Jalan P Mangkubumi 40-46 Yogya.

Novi mengungkapkan untuk menghasilkan produk-produknya diperlukan waktu yang lama. Produk yang memakan waktu paling lama adalah buku, yakni satu minggu.

Novi mengatakan masyarakat menyambut baik produk-produk handmadenya. Akan tetapi yang disayangman adalah belum semua masyarakat menghargai panjangnya proses pembuatan produk handmade, "Kadang ada yang menawar harga dengan sangat murah," lanjut Novi. (Kenia I.N)