DIY Editor : Agung Purwandono Minggu, 03 Juli 2016 / 17:15 WIB

Benda Seni Disini Dijual dengan Harga Terjangkau

YOGYA (KRjogja.com) – Perempuan ini terdorong menjual benda-benda seni dengan harga terjangkau. Motivasinya sederhana, agar masyarakat tidak hanya mengapresiasi tapi juga bisa membelinya.

“Kebanyakan seniman membuat karya seni yang mahal,” kata Dian Ajeng Kirana, pemilik stand d.a.KIRANA di Pasar OLX Jogja yang digelar di depan kantor Kedaulatan Rakyat (KR) Jalan Mangkubumi 40-46 Yogyakarta.

(Baca Juga : Dijual, Impala 1962 di Pasar OLX Jogja )

Usaha milik Dian ini awalnya hanya menjual kaos. Seiring dengan berjalannya waktu, ia bekerjasama dengan beberapa mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) menjual  berbagai marchandise, seperti batik tulis lukis, tas kulit dan woodcraft yang dibuat dengan cara mencukil kayu.

Pengalaman Dian menempuh pendidikan bidang Desain Interior di ISI Yogyakarta,  mendorongnya mendirikan d.a.KIRANA. Ia melihat karya-karya yang dibuat oleh seniman biasanya dipatok harga yang sangat mahal. “Masyarakat bisa mengapresiasi tapi tidak bisa membelinya,” kata Dian.

Ia kemudian  membuat berbagai marchandise dengan sentuhan karya seni dan menjualnya dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat bisa membelinya. Meskipun diakui Dian, harga marchandise yang dijualnya masih sedikit lebih mahal daripada craft lainnya.

Bagi yang tertarik mengunjungi stand d.a.KIRANA maupun stand kerajinan tangan lainnya, dapat kunjungi Pasar OLX yang digelar hingga Minggu (4/7/ 2016) pukul 21.00 WIB. (Kenia.I.N).