DIY Editor : Agung Purwandono Sabtu, 02 Juli 2016 / 15:46 WIB

4 dari 10 Orang Yogya Cari Barang Bekas

YOGYA (KRjogja.com) - Chief Marketing Officer OLX Edward Kilian Suwigyono mengatakan pasar barang bekas di Yogyakarta sangat besar. Bahkan dari data, 4 dari 10 orang Yogyakarta mencari barang bekas dengan mengakses OLX.

"Orang Jogja sangat familiar dengan jual beli barang bekas. Jogja merupakan salah satu kota terbesar pengakses OLX," ujar Edward Kilian Suwignyo usai membuka secara resmi Pasar OLX Jogja - KR, Sabtu (02/07/2016). Dikatakannya, sebagian besar orang yang berjualan di OLX adalah individu. Hal ini karena pasar OLX sendiri adalah orang-orang yang ingin melepas barang-barang bekasnya, bukan semata-mata pedagang.

Edward menunjuk salah satu stand di Pasar OLX Jogja yang menjual burung. Jual beli burung di OLX merupakan salah satu yang terbesar. Dalam satu tahun tercatat ada 75 ribu burung yang diiklankan dan 54 ribu burung laku terjual. "Barang yang paling banyak dicari adalah barang-barang elektronik seperti gadget, kemudian otomotif dan tidak kalah banyak yang berhubungan dengan hobi," kata Edward.

General Manager Krjogja.com Feri AK Pribadi mengatakan jika OLX memiliki tagline 'Bekas Jadi Berkah' maka KR memiliki Migunani Tumpraping Liyan atau berguna bagi yang lain. Sinergi tersebut salah satunya dengan mengajak penjual mendonasikan sebagian keuntungan dari penjualan. (Apw)