DIY Editor : Agung Purwandono Sabtu, 02 Juli 2016 / 14:35 WIB

Sabtu - Minggu, Pasar Barang Bekas OLX Berkualitas di KR

YOGYA (KRjogja.com) - Pasar OLX Jogja digelar untuk pertamakalinya di Yogyakarta, Sabtu- Minggu, 2-3 Juli 2016 di  depan kantor Kedaulatan Rakyat (KR), Jalan Mangkubumi No 40-44 Yogyakarta. Acara ini sebagai ajang bertemunya penjual dan pembeli OLX.

“Acara ini baru pertama kali di Yogyakarta, tapi sudah beberapa kali di Bandung dan Jakarta,” kata Edward Kilian Suwigyono, Chief Marketing Officer OLX. Pasar OLX merupakan bagian dari program besar OLX Bekas Jadi Berkah. Program ini mengajak masyarakat menjual barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumah.

“Daripada menumpuk di rumah, lebih baik dijual dan dapat keuntungan,” kata Edward. Pasar OLX sekaligus mengajak penjual untuk mendonasikan sebagian keuntungan dari  penjualan. Pihaknya akan berkerjasama dengan KR untuk penyaluran donasi.

Di harapkan dengan adanya acara ini dapat mengubah pola perilaku masyarakat bahwa barang bekas tidak selamanya buruk. “Barang bekas kan sebenarnya barang yang sudah tidak berfungsi lagi, seperti stroller bayi. Kalau anaknya sudah besar stroller bayi kan sudah tidak berfungsi lagi,” lanjut Edward.

Acara ini tidak hanya  mengajak masyarakat untuk menjual barang-barang di rumah yang sudah tidak terpakai, tetapi juga membiasakan masyarakat membeli barang-barang bekas yang masih layak pakai. Bagi yang ingin berkunjung, pasar OLX masih akan buka hingga Minggu 3 Januari 2016. (Kenia I.N)