DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 24 November 2016 / 01:41 WIB

SULIT DAPAT TIKET KONSER COLDPLAY

Ulah Netizen di Indonesia Jadi Viral

YOGYA (KRjogja.com) - Pascadibukanya slot tiket online resmi konser grup band asal Inggris Coldplay di National Stadium Singapura pada 20-21 November 2016 lalu, ternyata banyak penggemar di Indonesia yang tak kebagian dan terpaksa memendam keinginan menyaksikan langsung band legendaris tersebut. 

Meme kocak dan lucu pun muncul di media sosial terkait konser tersebut bahkan juga tiket yang diplesetkan. Di salah satu foto misalnya, netizen memposting banner resmi konser bertajuk A Head Full of Dream namun mengganti lokasi konser menjadi di Stadion Kridosono Yogyakarta dengan harga tiket Rp 20 ribu plus mendapat sticker. 

Meme lucu tersebut seolah menjadi curahan hati fans yang keaulitan mendapatkan tiket konser di lokasi paling dekat dengan Indonesia yang sedianya digelar 1 April 2017.  Di foto lain ada netizen yang memposting tiga buah tiket konser Coldplay namun lagi-lagi lokasinkonser sudah diganti dengan nama Stadion Kridosono, stadion yang memang menjadi lokasi konser legendaris di Yogyakarta. Serunya, muncul kembali foto tiket Coldplay yang lokasi konsernya berada di Alun-Alun Nganjuk, tempat yang terkenal menjadi judul lagu Dangdut koplo. 

Salah satu netizen yang ikut memposting foto-foto tersebut di media sosial, Gandhi Suryo kepada KRjogja.com mengaku mendapakan foto-foto meme dari teman yang ada di grup-grup messenger. Menurutnya, foto editan tersebut sudah menyebar luas hingga ke berbagai daerah.  Namun tak tahu siapa sebenarnya yang pertama kali membuat foto tersebut hingga akhirnya menyebar viral di media sosial. 

"Saya dapat dari grup kemudian saya share di media sosial saya, karena memang susah sekali dapat tiketnya yang sold out dalam hitungan satu jam, ada pun sudah jadi mahal sekali hampir lima kali lipat," ungkapnya ketika berbincang Rabu (23/11/2016). 

Coldplay sendiri akan menyambangi kawasan Asia pada bulan April 2017 mendatang. Beberapa kota seperti Singapura, Manila Filipina, Taiwan, Seoul Korea serta Brisbane Australia. Sayangnya, Indonesia diewati begitu saja meskipun jumlah fans di sini terhitung cukup besar. (Fxh)