DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 15 November 2016 / 12:34 WIB

Polres Apel Besar Kebhinnekaan

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) - Wakil Bupati Drs H Immawan Wahyudi MH memimpin Upacara Apel Besar Kebhinnekaan Cintai Damai di halaman  Polres Gunungkidul, Selasa (15/11/2016). Kegiatan dihadiri Kapolres AKBP Nugrah Trihadi SIK, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H Iskanto, muspida dan peserta upacara.

“Pemkab memberikan apresiasi berkait dengan apel besar kebhinnekaan cinta damai. Harapannya melalui komitmen ini akan tercipta suasana aman dan ‘guyup rukun’ masyarakat di Gunungkidul. Serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Immawa Wahyudi usai upacara.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan cinta damai oleh Wabup bersama muspida. Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi SIK menambahkan, apel ini rangkaian peringatan Hari Pahlawan. “Kegiatan ini juga untuk menangkal pihak-pihak yang ingin mengganggu stablitas keamanan di masyarakat,” jelasnya.

Diungkapkan, prinsipnya kebhinnekaan harus tetap dijaga dan dipelihara secara bersama-sama. Termasuk mencegah paham radikalisme yang belum lama ini kembali muncul di Indonesia. Terkait dengan demo di Jakarta, masyarakat di Gunungkidul tidak perlu untuk ikut mencampuri. Namun harus meningkatkan kebersamaan dan persatuan, sehingga wilayah Gunungkidul lebih aman dan damai. (Ded)