Hiburan Editor : Agus Sigit Jumat, 11 November 2016 / 16:10 WIB

Ira Bi Mencari Pasangan Duet untuk Rekaman

BERAWAL mengunggah aksi menyanyi di YouTube, Ira Bi mendapat tawaran dari manajemen Nomo Koeswoyo untuk rekaman. Syaratnya, Ira Bi mencari pasangan untuk duet sesama putri, yang nantinya untuk melantunkan lagu-lagunya Koes Plus dan Koes Bersaudara.

"Saat ini, saya lagi mencari pasangan duet," kata Ira Bi di Kampus Akademi Bahasa Asing (ABA) Sinema Jalan Bantul Yogyakarta, Jumat (11/11). Di kampus, panggilannya Miss Ira karena mengajar mata kuliah bahasa Inggris. Di YouTube Ira membawakan lagu 'Teruskanlah' ciptaan Dewiq yang biasa dibawakan oleh Agnes Monica. Iringan musik menggunakan <I>minus one<P> direkam di Studio ABA Sinema dengan produser Untung Priyadi.

Pengambilan gambar di Hutan Pinus Imogiri dan Bukit Pasir Parangtritis. Crew pengambilan gambar seluruhnya dari ABA Sinema, karena di kampus tersebut ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sinematografi. Untuk membuka video klipnya di YouTube menggunakan alamat agnes mo-teruskanlah cover by mis ira:http:///youtube/uEaZofPC111.

Menurutnya, ketika masih menjadi guru di SD Piri Nitikan Yogyakarta beberapa tahun yang lalu, bersama guru lainnya membentuk band dan ketika maju lomba keluar sebagai juara. Waktu itu Ira ikut aktif di Sanggar Bunga Musika Jalan Panembahan Yogyakarta.

Ira mengaku suka menyanyi sejak kecil, ketika SMP di Rembang Jawa Tengah, pernah menjadi juara pop singer tingkat kabupaten. Keinginan menjadi penyanyi sudah sejak kecil, tetapi juga ada keinginginan lain yaitu menjadi pendidik masuk jurusan bahasa Inggris di Universitas Negeri Yogyakarta. Maka Ira pernah menjadi guru SD Piri Nitikan Yogyakarta dan kini menjadi dosen bahasa Inggris di ABA Sinema yang konsentrasinya pada jurusan bahasa Inggris. (War)