DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 02 November 2016 / 15:43 WIB

Kijang ‘Nyemplung’ Selokan, Satu Penumpang Tewas

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) - Kecelakaan lalu-lintas memakan korban jiwa terjadi di jalan raya Yogya - Wonosari tepatnya di depan SMPN 3 Playen, Bandung, Kecamatan Playen, Selasa (01/11/2016) malam. Dalam peristiwa tersebut satu orang tewas yakni Tusiyem (43) warga Jetis, Ngipak, Karangmojo sedangkan sepuluh penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Terjadinya kecelakaan maut tersebut bermula saat Mobil Toyota Kijang nopol B-7262-TD yang dikemudikan Ambang (37) warga Karangmojo melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, datang sebuah mobil Pertamina dari arah berlawanan.

Sopir kaget karena terlalu dekat jaraknya sehingga mobil oleng ke kiri dan membentur mobil Karimun AB-1875-AJ yang dikemudikan Heri warga Karangwuni, Rongkop. Mobil kijang akhirnya masuk ke selokan dan menghantam tiang telepon. Kejadian tersebut sempat memacetkan arus lalu-lintas. “Kecelakaan di Playen sudah ditangani Unit Sat Lantas Polres Gunungkidul,” kata Panit Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino kepada KRjogja.com, Rabu (02/11/2016).

Setelah dilakukan evakuasi, akhirnya arus lalin kembali berjalan lancar.Sepuluh penumpang warga Karangmojo yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit masing-masing Mukiyati (70), Ngatiyem (64), Kawit (44), Wijiatun (40), Puryanti (47), Tri Sulastri (32), Rajuki (70), Patinah (47), Suminem (50) dan sopir Ambang (37). (Ded)