DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 15 Oktober 2016 / 08:49 WIB

Polres Gunungkidul Bentuk Satgas Anti Pungli

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) - Mengantisipasi terjadinya pelanggaran, Polres Gunungkidul membentuk satgas anti pungli. Pembentukan satgas ini melibatkan jajaran internal kepolisian. Oleh sebab itu, seluruh pelayanan masyarakat diharapkan dilakukan secara professional.

“Tahap pertama dilakukan koreksi tubuh di polri sendiri dengan membentuk satgas anti pungli sistem tertutup. Harapannya seluruh layanan polri bersih dari pungutan liar,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi SIK, Sabtu (15/10/2016).

Pemberantasan pungli lanjutnya, sejalan dengan printah Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Satgas anti pungli melibatkan unsur internal mulai dari Sat Reskrim hingga Narkoba.

“Informasi dari masyarakat dimana masih ada pelayanan terindikasi pungli akan langsung ditindaklanjuti. Tentunya satgas akan bekerja secara profesional dan independen. Sehingga pungli bisa diberantas,” jelas Kapolres.

Kasat Lantas, AKP Samiyono sudah memerintahkan satuan pelayanan baik dari SIM, BPKB sampai STNK untuk tidak melakukan pungli. Sehingga pelayanan yang diberikan dapat diterima secara maksimal oleh masyarakat. “Bahkan saat bertugas pertamakali di Gunungkidul langsung diperintahkan tidak ada pungli dalam pelayanan terhadap masyarakat,” imbuhnya. (Ded)