Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 13 Oktober 2016 / 12:35 WIB

Sepuluh Motor Bodong Diamankan

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) -  Polres Gunungkidul berhasil menyita sepuluh sepeda motor bodong alias tanpa kelengkapan surat surat. Salah satu sepeda motor Nopol AB-3327-KW disita dari tersangka curanmor berinisial Wyn (34) warga Kemadang Tanjungsari. Tersangka berhasil ditangkap ketika berada di Semarang.

“Operasi Curanmor Progo 2016 berhasil mengamankan tersangka Wyn. Kejadian pencurian motor tersebut menimpa Abdul Azis warga Salam, Patuk. Tersangka masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan membawa kabur sepeda motor Honda GL Pro,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Mustijat Priyambodo SIK di halaman mapolres setempat, Kamis (13/10/2016).

Tersangka kini masih menjalani pemeriksaan petugas. Pasal yang dikenakan 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) yang ancaman hukuman penjaranya mencapai 7 tahun.

Sementara itu untuk sembilan sepeda motor lain yang diamankan merupakan hasil dari razia masing-masing polsek. Kendaraan roda dua tersebut tidak dilengkapi dengan surat kelengkapan, sehingga disita petugas. “Nantinya akan dilakukan ceking fisik terhadap sepeda motor yang diamankan,” jelasnya. (Ded)