DIY Editor : Danar Widiyanto Senin, 03 Oktober 2016 / 06:35 WIB

Hari Ini Dua Paslon Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

KULONPROGO (KRjogja.com) - Pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 yakni, dr H Hasto Wardoyo SpOG(K)-Drs H Sutedjo dan H Zuhadmono-BRay Iriani akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo, Senin (03/10/2016) dan Selasa (04/10/2016).

Dikatakan Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaeni, pemeriksaan kesehatan dipusatkan di RSUD Wates. Pemeriksaan akan dilakukan dokter khusus yang sudah ditunjuk. Sedangkan untuk narkotika akan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten.

"Pemeriksaan kesehatan akan diawali prosesnya dengan penyambutan di Lobi Barat RSUD Wates pukul 07.30 WIB. Dilanjutkan dengan pertemuan sebagai pengantar pemeriksaan antara KPUD-Paslon dan pihak RSUD di Ruang Komite Medis. Diperkirakan akan selesai pukul 14.00 WIB," ujar Isnaini, Minggu (02/10/2016).

Isnaini menambahkan, pihaknya sudah mengirim surat resmi kepada paslon terkait pemeriksaan kesehatan tersebut. "Salah satu yang disyaratkan masing-masing calon diwajibkan puasa sebelum pemeriksaan," katanya. (Wid)