Peristiwa Editor : Ivan Aditya Jumat, 12 Juli 2019 / 21:30 WIB

Seorang WNI Dilaporkan Tawas di Malaysia

JAKARTA, KRJOGJA.com - Polri menyebut Linda, perempuan Warga Negara Indonesia (WNI), meninggal di kawasan Banting, Selangor, Malaysia, akibat luka sayat di bagian leher.

"Berdasarkan hasil post-mortem Hospital Banting pada tanggal 9 Juli 2019, diyakini penyebab kematian mayat perempuan tersebut adalah karena luka sayat pada leher," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo.

Dedi menuturkan Satuan Tugas Perlindungan Perwakilan Terpadu Kedutaan Besar RI (KBRI) Kuala Lumpur telah berkooridinasi dengan penyidik Kepolisian di Kuala Langat yang membawahi Balai Polisi Banting.

Berdasarkan keterangan penyidik, Dedi menyebut pihaknya mendapat informasi bahwa ada penemuan mayat pria beretnis India tergantung bersama seorang mayat perempuan dengan luka sayatan di leher yang diduga WNI bernama Linda di sebuah rumah Kongsi di kawasan Banting, Selangor, Senin (08/07/2019).

"Baik mayat lelaki maupun perempuan tersebut diketahui sama-sama bekerja di sebuah Kebun Sirih di wilayah Banting," ujarnya.

Untuk mayat pria beretnis India, Dedi menduganya tewas karena gantung diri. Sebab, hasil penyelidikan tidak menemukan luka serius pada tubuh pria tersebut. (*)