DIY Editor : Ivan Aditya Sabtu, 13 Juli 2019 / 03:14 WIB

Transaksi Bantul Expo 2019 Ditargetkan Capai Rp 3 M

BANTUL, KRJOGJA.com - Bantul Expo 2019 akan berlangsung pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2019 mendatang. Even yang mengangkat ikon angkringan ini ditargetkan mampu dikunjungi 200.000 pengunjung dan memiliki target transaksi mencapai Rp 3 miliar.

Kabid Pengembangan Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bantul Agus Riyadmad menuturkan Bantul Expo 2019 digelar dalam rangka mempromosikan hasil pembangunan di Bantul dan bertepatan dengan HUT ke-188 Kabupaten Bantul. Even yang digelar di Kompleks Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul selain menampilkan produk-produk unggulan di Bantul juga mengakomodasi pengusaha swasta dalam mempromosikan usahanya. "Kami berharap even ini dapat mengangkat produk Bantul dan memiliki daya jual tinggi," jelasnya.

Adapun target Rp 3 miliar ini merupakan transaksi langsung, sementara transaksi tidak langsung di luar even mampu mencapai belasan miliar rupiah. Koordinator mitra kerja penyelenggaraan Bantul Expo 2019 Inung Nurzani, menambahkan direncanakan akan ada 100 kapling stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk kecamatan dan organisasi binaan pemerintah seperti Dekranasda, IWAPI dan sebagainya. Sementara 250 stan swasta dijual dengan kisaran harga terjangkau.

"Animo pengusaha ikut Bantul Expo 2019 tinggi. Dari total 250 stan, yang sudah dipesan 80 persennya. Kebanyakan terdiri dari stan kuliner, otomotolif, konveksi, kerajinan dan mebel," jelasnya. (Aje)