Jateng Editor : Ivan Aditya Jumat, 12 Juli 2019 / 18:17 WIB

Perusahaan Asal Perancis Buka Pabrik di Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com - PT Cipta Mortar Utama, perusahaan asal Perancis bidang material konstruksi (semen instan) membuka pabriknya di Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang, Jumat (12/07/2019). Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, M Arif Sambodo mewakili Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo meresmikannya didampingi Senior Vice President and  CEO Asia Pasifik, Javier Gimeno.

Pembangunan pabrik ke-5 di Semarang ini menurut Javier dimaksudkan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik dan cepat sehingga semakin mendekatkan MU (Mortar Utama)-Weber pada konsumennya. "Langkah ini merupakan komitmen MU-Weber untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Jawa Tengah,” ungkap Javier Gimeno.

Javier juga memaparkan pabriknya kelima yang berdiri di atas tanah seluar dua hektar tersebut mampu memproduksi 170.000 ton per tahun. Hal tersebut menurutnya merupakan bukti keseriusan Saint Gobain untuk terus mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

Gunernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo melalui M Arif Sambodo menyatakan menyambut baik investasi Saint Gobain di Jawa Tengah dan berharap pabrik tersebut dapat mendukung program-program pembangunan yang tengah digagas pemerintah Jawa Tengah. "Saya berterima kasih Saint Gobain memilih Jawa Tengah untuk menjadi sasaran ekspansi bisnis, karena Jawa Tengah memiliki potensi sumber daya alam yang menunjang pertumbuhan berbagai industri,” ungkap M Arif Sambodo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. (Cha)