Olahraga Agregasi    Jumat, 12 Juli 2019 / 17:34 WIB

Top Skor Ajax Sedih De Ligt Pergi

AMSTERDAM, KRJOGJA.com – Top Skor Ajax Amsterdam di musim 2018-2019, Dusan Tadic, sedih andai benar Matthijs De Ligt meninggalkan Johan Cruyff Arena pada bursa transfer kali ini. Pesepakbola berpaspor Serbia itu sebenarnya berharap De Ligt bertahan, namun ia tahu peluang untuk itu sangat kecil.

De Ligt dan Tadic merupakan bagian integral dari kesuksesan Die Amsterdammers –julukan Ajax– di musim 2018-2019. De Ligt tampil sebagai tembok di jantung pertahanan Ajax. Sementara Tadic menjadi mesin gol Ajax setelah mengemas 38 gol dan 24 assist di sepanjang musim 2018-2019.

Sayangnya, kombinasi De Ligt dan Tadic berpotensi takkan lagi berlanjut musim ini. Sebab, De Ligt selangkah lagi bergabung bersama Juventus. Bek 19 tahun itu akan ditebus Juventus seharga 67 juta euro (Rp1,06 triliun).Kemudian pada Sabtu 13 Juli 2019, De Ligt akan diperkenalkan sebagai pemain Juventus. Sebelum De Ligt, Tadic sudah terlebih dulu ditinggalkan Frenkie De Jong. De Jong digaet Barcelona dari Ajax seharga 75 juta euro atau setara Rp1,18 triliun.

Bahkan bukan tak mungkin, sederet pemain Ajax juga akan angkat kaki pada bursa transfer kali ini. Hal itu dengan santernya kabar ketertarikan sejumlah klub top Eropa kepada playmaker Ajax, Donny van de Beek. “Tidak, saya belum tahu secara jelas kabar kepindahan De Ligt ke Juventus. Selama ia masih menjadi pemain Ajax, ia akan memberikan segalanya. Saya pikir ia bertahan, namun jika itu tidak mungkin, saya akan merindukannya sama seperti De Jong,” kata Tadic mengutip dari Calciomercato, Jumat (12/7/2019).