Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 Juli 2019 / 13:21 WIB

1100 Personil Keamanan Jaga PSS vs Persebaya

SLEMAN, KRJOGJA.com - Panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSS menyiagakan pengamanan ekstra di laga kontra Persebaya Sabtu (13/7/2019) malam. 1.100 petugas keamanan disiagakan untuk mengamankan baik di dalam stadion maupun wilayah sekitar yang telah dipetakan. 

Ketua panpel PSS, Tri Mulyanta mengungkap jumlah petugas keamanan untuk laga melawan Persebaya memang secara khusus ditambah meski suporter tamu tak diberikan alokasi menyaksikan di dalam stadion. Dalam laga-laga sebelumnya, panpel menyiagakan 750 petugas gabungan namun untuk laga besok ditambah menjadi 1.100. 

BACA JUGA :

PSS Antisipasi Variasi Persebaya Tanpa Balde

Bawa Pisau, Belasan Bonek Digaruk di Jl. Mangkubumi

“Petugas keamanan 1.100 terdiri dari 250 TNI, dan sisanya kepolisian. Sementara pengamanan internal juga kita siapkan sekitar 100 personil dalam laga nanti,” ungkap pria yang akrab disapa Mbah Mul ini. 

Petugas keamanan menurut dia akan menjaga tak hanya di stadion saja namun juga di wilayah seputar stadion yang dipetakan. “Ada di jalur masuk stadion, ada ring-ring yang memang sudah dipetakan,” sambungnya. 

Penonton yang akan masuk ke ring 1 stadion menurut Mbah Mul juga akan diperiksa seperti yang telah dilakukan di pertandingan-pertandingan sebelumnya. “Ini dimaksudkan untuk menyaring penonton yang sudah memiliki tiket. Misal untuk masuk ke ring satu yang di pagar gerbang utama, penonton harus sudah menggunakan gelang tiket,” tandas dia. (Fxh)