Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 Juli 2019 / 12:42 WIB

PSS Antisipasi Variasi Persebaya Tanpa Balde

SLEMAN, KRJOGJA.com - PSS bersiap menjamu Persebaya di Stadion Maguwoharjo Sabtu (13/7/2019) malam. Super Elang Jawa pun berniat mengamankan tiga poin di laga kandang yang terbilang sarat emosi tersebut. 

Persebaya dipastikan tanpa penyerang tersubur sementara ini, Amido Balde yang mengalami masalah pencernaan. Praktis nama Osvaldo Haay akan diplot sebagai penyerang yang kemungkinan juga bisa memperagakan skema false nine. 

Hal tersebut dinilai tak menurunkan kualitas Persebaya secara tim. Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, tidak adanya Balde malah membuat timnya berpikir lebih karena skema penyerangan Persebaya akan lebih bervariasi. 

“Kalau ada Balde, suplai menuju dia yang kita hentikan, asist ke dia yang jangan sampai terjadi. Kalau tidak ada Balde, Persebaya punya banyak variasi, ini yang harus kita antisipasi, yang penting suplai bola ke depan kita minimalisir,” ungkap Kak Seto dalam jumpa pers sebelum laga Jumat (12/7/2019) pagi. 

PSS sendiri kini harus bermain tanpa bek Alfonso de la Cruz yang mengalami cidera dan akumulasi kartu. Posisi Alfonso kemungkinan besar bakal digantikan Asyraq Gufron yang juga sempat bermain di laga kontra Kalteng Putra. 

Namun, raihan tiga poin di laga tandang rasa kandang melawan Kalteng menjadi modal berharga PSS kali ini. Terlebih, situasi tim menurut Kak Seto dalam kondisi enjoy yang menjadi indikator baik sebelum laga sarat emosi. 

“Saat ini tim dalam kondisi enjoy, lebih enak dan mudah-mudahan bisa dipertahankan sampai pertandingan besok malam. Kita sudah persiapkan, taktik dan mudah-mudahan semua enjoy besok malam,” sambung Kak Seto. 

Skuad Persebaya sendiri sudah tiba di Yogyakarta sejak Kamis (11/7/2019) kemarin. Mereka sudah memanfaatkan waktu latihan di YIS sebelum sesi ujicoba lapangan malam nanti. (Fxh)