Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 12 Juli 2019 / 15:11 WIB

Pembangunan Gedung Setda Sukoharjo Tahap II Dimulai

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Pembangunan gedung terpadu Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sukoharjo tahap II kembali dilanjutkan. Pengerjaan proyek dilakukan mulai lantai 6-10 dengan nilai anggaran sebesar Rp 25,614 miliar. Proses lelang sendiri sudah selesai dan dimenangkan PP Urban. 

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Feriyanti, Jumat (12/7) mengatakan, tahapan lelang untuk pembangunan gedung terpadu Setda Pemkab Sukoharjo tahap II sudah selesai beberapa hari lalu. Selanjutnya juga telah dilakukan penandatanganan kontrak kerja terhadap PP Urban yang memenangkan lelang. PP Urban sendiri merupakan rekanan yang mengerjakan pembangunan gedung terpadu Setda Sukoharjo tahap I. 

Dalam kontrak kerja tertera waktu pelaksanaan pembangunan gedung terpadu Setda Sukoharjo tahap II dimulai 4 Juli 2019 selama 180 hari. PP Urban diwajibkan menyelesaikan pembangunan pada 30 Desember 2019 mendatang.  “Pembangunan tahap II terhadap gedung terpadu Setda Pemkab Sukoharjo sekarang sudah mulai dilaksanakan oleh PP Urban,” ujarnya. 

Pada pengerjaan tahap II ini PP Urban akan melakukan sejumlah pembangunan terhadap gedung terpadu Setda Pemkab Sukoharjo. Sasarannya yakni di lantai 6-10. Ada dua pekerjaan harus diselesaikan yakni, pekerjaan arsitektur dan mekanikal. 

Pekerjaan arsitektur meliputi pekerjaan dinding, lantai, plafon, jendela, pintu, sanitasi dan pengecatan. Sedangkan untuk pekerjaan mekanikal meliputi instalasi penerangan AC, telepon, alarm kebakaran, tata suara, kabel komputer dan CCTV. 

"Itu semua menjadi tanggungjawab rekanan pemenang lelang tahap II dan diharapkan selesai sesuai kontrak kerja,” lanjutnya. (Mam)