Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Jumat, 12 Juli 2019 / 05:50 WIB

Tampil Menarik, SMADance SMAN 2 Yogyakarta Juara

JAKARTA, KRJOGJA.com - Band Langit Senja, pemenang utama Pucuk Cool Jam 2019, makin mantap meramaikan industri musik Indonesia dengan meluncurkan music video 'Mimpi dan Matahari'. Begitu juga SMADance asal SMA 2 Yogyakarta mampu tampil sebagai juara pada ajang tersebut untuk katagori ekstrakulikuler.

"Senang sekali bisa tampil sebagai juara. Sebab banyak pengalaman berharga yang diperoleh selama mengikuti Pucuk Cool Jam 2019," kata Aulia anggota SMADance SMAN 2 Yogyakarta pada acara Peluncuran Music Video yang bertajuk Mimpi dan Matahari di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Untuk dapat meraih gelar juara diajang ini, SMADance Yogayakrta yang bermaterikan Aulia, Matin,  Azahra Carpatia,  Miracle Valentina,  Navila Mariyanda dan Aldena Tira, tidak mudah. Selain harus bersaing di Yogyakarta juga harus mampu unjuk prnampilan bagua di ajang final Bandung dan bersaing dengan peserta dari daerah lainnnya seperti Jakarta, Bandung,  Cirebon, Makassar dan Kalimantan. 

"Dengan modal pengalaman ini, kedepan kami akan melakukan banyak kreasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi," ujar Aulia. 

Setelah tampil sebagai juara di Pucul Cool Jam 2019, Alia mengaku mendapat pengalaman berharga karena dapat tampil berkolaborasi dengan band Langit Senja, dengan mengisi bagian performance dance pada musik video "Mimpi dan Matahari"  

"Kami berharap agar keterlibatan Band Langit Senja dan SMADance dalam music Video dapat menjadi pembuka gerbang kesuksesan bagi band Langit Senja dan SMA Dqnce. Sehingga mendapatkan gambaran untuk melangkah ke ranah industri musik kreatif di tahap selanjutnya," kata Yustina Amelia, Brand Manajer Teh Pucuk.

Sementara itu Iga Massardi penulis lagu Mimpi dan Matahari mengungkapkan, lagu yang diciptakan bisa menjadi sebuah semangat baru bagi para remaja dikala tengah merasa beratnya sebuah tantangan dalam menggapai cita-cita. 

"Lagu itu bercerita tentang sebuah perjuangan dalam meraih impian. Tentunya tidaklah mudah mencapai keberhasilan,  diperlukan kerja keras dan sangat pantang menyerah karena segala tantangan akan terus berdatangan. Namun bila bertekad melangkah kuat impian pasti bisa diraih, " ujar Iga Massardi. 

Iga Massardi mengaku sangat puas dengan hasil rekaman Band Langit Senja untuk single Mimpi dan Matahari, band anak muda ini antusias terhadap karya musik ciptaannya sehingga semangat dan energi yang ada dalam lagu itu mampu disampaikan dengan baik.(Sim)