DIY Editor : Danar Widiyanto Kamis, 11 Juli 2019 / 20:10 WIB

Kagetkan Warga, Rumah Makan di Bukit Bintang Terbakar

BANTUL, KRJOGJA.com - Sebuah rumah makan milik Eko Susanto (45) di Jalan Wonosari Bukit Bintang Plesedan Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan Bantul terbakar, Kamis (11/7/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Kobaran api berhasil dijinakkan setelah regu pemadam kebakaran dari Bantul, Gunungkidul serta tanki milik warga berjibaku di lokasi kejadian. Dugaan sementara terbakarnya rumah makan itu dipicu korsleting listrik.

Kanit Reskrim Polsek Piyungan Bantul, AKP Jamingan  SH mengatakan,  terbakarnya rumah makan berlantai tiga itu terjadi sekitar  pukul  14.30 wib. Sore itu tiba –tiba  percikan api muncul dari lantai paling atas. Dalam tempo cepat api menyambar perabotan di bangunan itu. “Dugaan kami kebakaran korsleting listrik. Dalam peristiwa itu, bangunan paling atas  hangus dilalap api. Demikian juga dua bangunan dbawahnya,” jelasnya.

Jamingan mengungkapkan,  dilihat dari  puing sisa kebakaran ditengarai api dari lantai atas. Meski dibawahnya juga hangus, tetapi tidak separah bagian atas. Setelah dikumpulkan data dari pemilik warung estimasi kerugian mencapai Rp 50 juta.  Sedang pemadam kebakaran sekitar satu jam berjuang menjinakkan  kobaran api agar tida meluas. “Pemadam ada yang datang dari Bantul, Gunungkidul dan tanki milik warga setempat,” katanya.(Roy)