Jateng Editor : Danar Widiyanto Jumat, 12 Juli 2019 / 07:51 WIB

Kenalkan Potensi Daerah, Gelar Purworejo Fair 2019 di Jakarta

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Sejumlah tokoh asal Purworejo yang tergabung dalam Diaspora Purworejo akan menggelar Purworejo Fair 2019 di Jakarta, Sabtu - Minggu, 27 - 28 Juli 2019. Dua kegiatan akbar akan dilaksanakan dalam rangkaian even tersebut, yakni Forum Pembangunan dan Investasi di Aula Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) serta Purworejo Fair di ajang CFD Bundaran Senayan Jakarta.  

Ketua Panitia Purworejo Fair 2019, Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, Kabupaten Purworejo memiliki segudang potensi di bidang ekonomi, kekayaan alam, budaya maupun sejarah. Bahkan banyak tokoh bangsa lahir dari rahim perempuan Purworejo. 

Namun sayang, sebagian potensi tersebut belum terlalu dikenal masyarakat secara nasional. Padahal, katanya, potensi itu memiliki peluang besar untuk mendorong pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan warga. "Berangkat dari kesadaran  pentingnya mengembangkan potensi itu, kami para diaspora Purworejo yang tinggal di berbagai kota khususnya di Jakarta, bekerjasama dengan Pemkab Purworejo akan menyelenggarakan Purworejo Fair 2019, yang merupakan even besar pertama Purworejo di Jakarta," terangnya dalam rilis yang diterima KRJOGJA.com, Kamis (11/7/2019). 

Dwi Wahyu Atmaji yang kini menjabat Sekretaris Kemenpan dan RB itu mengemukakan, Purworejo Fair 209 bertujuan mengenalkan keunikan, potensi ekonomi, industrialisasi, budaya, panorama alam, kesenian, kuliner, dan sejarah Purworejo. "Kita kenalkan kepada masyarakat secara luas, terutama mereka yang berdomisili di sekitar Jabodetabek” tuturnya. 

Atmaji berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Purworejo di manapun berada agar merasa bangga dengan daerahnya. Masyarakat, lanjutnya, harus terpacu untuk ambil bagian dalam pembangunan daerah.(Jas)